Menuju ZI-WBBM: BBPMP Jabar Laksanakan Penguatan Soft Skill

Menuju ZI-WBBM: BBPMP Jabar Laksanakan Penguatan Soft Skill

Bandung Barat (22/04/2024) – Mengawali aktivitas setelah libur lebaran, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat melaksanakan In House Training (IHT) Penguatan Soft Skill Pegawai pada hari Senin (22/04) yang bertempat di Gedung Tangkuban Parahu, Kantor BBPMP Jawa Barat, Padalarang. 

Kepala BBPMP Jawa Barat Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd., dalam sambutannya mengajak para pegawai untuk tumbuhkan semangat baru. 

“Setelah merayakan Idul Fitri, mari kita tumbuhkan semangat baru, mudah-mudahan ini menjadi momentum kita untuk kembali saling intropeksi diri untuk BBPMP menuju ZI-WMBBM”, ungkapnya.

Dengan mengusung tema “Penguatan Soft Skill sebagai Pengungkit Kinerja Menuju ZI-WBBM”, beliau berharap momen ini menjadi kesempatan berharga untuk saling menguatkan kebersamaan dan komitmen dalam mewujudkan cita-cita untuk membangun BBPMP Jawa Barat yang lebih prima, bersih, transparan, dan akuntabel.

“Kita tidak boleh menjadi salad, melainkan harus menjadi jus, yang bersatu; satu semangat, satu pemikiran, satu kolaborasi, satu strategi, untuk BBPMP Jawa Barat”, tambahnya.

Fasilitator pada kegiatan ini dilakukan oleh Penyuluh Ahli Madya Kementerian Agama Kota Bandung Drs. H. Tatang Heryana, M.Ag. yang membahas secara mendalam terkait karakter manusia yang dibahas dari sisi psikologis maupun keagamaan dengan 8 dimensi kemanusiaan.

“Dalam penguatan soft skill kita harus mengetahui 8 dimensi kemanusiaan yaitu; bentuk tubuh, kontruksi dada, hati, jarum hati, karakter, inti kemanusiaan, rahasia langit, sifat ketuhanan”, tutupnya.


Kegiatan ini berlangsung meriah yang dihadiri oleh para pegawai dari unsur ASN, PPNPN, Outsourcing, dan para Purna Bhakti Tahun 2023-2024.

(Tim Media)

Skip to content