Kab. Cirebon – Pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2022, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Barat ikut serta dalam kegiatan Program Siaran Keliling (Sarling) Jabar di TK Pembina Negeri Kabupaten Cirebon. Program ini merupakan kolaborasi UPT Kemdikbudristek, SKPD, dan Pokja di lingkungan provinsi Jawa Barat. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan advokasi dan pendampingan pada  pemerintah daerah Kabupaten Cirebon dan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini,” ujar Kepala BBPMP Provinsi Jawa Barat, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd,  yang pada kegiatan itu membacakan cerita “Dinda Tidak Rewel Lagi” di depan peserta didik.

Unsur-unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Sarling ke TK Pembina  yaitu Bunda PAUD Provinsi, Bunda PAUD Kabupaten Cirebon, Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Dispusipda, Dislutkan, Diro Adpim, Pokja PAUD, Kwarda Pramuka BPOM dan lain-lain.

Adapun aktivitas yang dilakukan Sarling di TK Pembina tersebut adalah menyaksikan penampilan tarian kolosal peserta didik  PAUD, pendampingan parenting pada orang tua peserta didik PAUD, serta memberikan pendampingan implementasi program prioritas kemdikbudristek dalam upaya menuju layanan PAUD berkualitas. (Handri)

Skip to content