Jakarta – Hari ini Kamis, 30 Maret 2023 bertempat di Plaza Insan Pendidikan Berprestasi, Lobby Gedung A Kemendikbudristek, Kepala BBPMP Provinsi Jawa Barat, Ibu Sri Wahyuningsih menerima penghargaan Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik Tahun 2022 dengan kategori Cukup Informatif.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menyampaikan bahwa penerapan berbagai kebijakan Merdeka Belajar dengan prinsip-prinsip  good governance, meliputi kualitas penganggaran, berbasis kinerja dan data berorientasi pada hasil serta pemenuhan asas Keterbukaan Informasi Publik  selaras dengan transformasi birokrasi yang disampaikan oleh  Presiden, Joko Widodo.

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Kemendikbudristek Tahun 2022 merupakan wujud apresiasi bagi PPID Kemendikbudristek yang telah memberikan pelayanan prima khususnya pelayanan informasi publik. Penganugerahan diberikan oleh Koordinator PPID Kemendikbudristek kepada 10 PPID Kemendikbudristek terbaik sekaligus pemberi pelayanan prima dalam pelayanan informasi publik di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Penganugerahan ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek selaku Atasan PPID Kemendikbudristek, serta para pejabat di Kemendikbudristek. Kegiatan penganugerahan ini sekaligus menjadi laporan akhir hasil Penilaian Mandiri KIP Kemendikbudristek 2022 kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi serta Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek selaku Atasan PPID Kemendikbudristek secara terbuka sebagai bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi Koordinator PPID Kemendikbudristek.

 

 

Skip to content