Kab. Bandung Barat – pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2023 di BBPMP Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan Pembukaan kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI). GSI merupakan wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat dan minat dalam bidang sepakbola, melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan sekolah.

Untuk tingkat Jawa Barat tahun 2023 ini, GSI diikuti oleh 11 kontingen yang berasal dari Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Cianjur, Kab. Tasikmalaya, Kab. Purwakarta, Kab. Pangandaran, Kota Cirebon, Kab. Indramayu, Kota Bogor dan Kab. Sukabumi. Keabsahan persyaratan pemain dan official dari kontingen tersebut telah melalui tahapan verifikasi dan validasi di tingkat provinsi melalui aplikasi BPTI.

Kepala BBPMP Provinsi Jawa Barat memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan GSI ini dan menyampaikan harapan kepada para kontingen agar bermain sportif, bersemangat dalam mengukir prestasi, karena mereka adalah bakal calon atlit tingkat nasional.

Sinergi antar BBPMP Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Asosiasi PSSI Jawa Barat, Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Satuan Pendidikan sangat menentukan kesuksesan pelaksanaan kegiatan GSI ini. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 12 Agustus di lapang sepak bola Pusdikjas dan Pusdikpom Cimahi dengan tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Sepakbola Menginspirasi”.

(nrb)

Skip to content