Bandung Barat (26/02/2024) WK, – Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat menghelat pengajian Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj dan Tarhib Ramadhan 1445 Hijriah  pada Senin (26/02) di Masjid Al Mujaddid, Kantor BBPMP Jawa Barat, Padalarang.

Dalam Nasehatnya, Pimpinan Yayasan Pendidikan Ilmu Quran Cimahi Gus Rofiqul Mu’min berpesan untuk niatkan segala sesuatu yang kita kerjakan dengan ibadah.

“Segala sesuatunya niatkan dengan ibadah karena ibadah bukan hanya baca qur’an dan bukan hanya solat, anda kerja mencari nafkah untuk anak istri itu ibadah,” jelasnya, “ibadah lebih afdol amalannya dari jihad di fii sabilillah,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum BBPMP Jawa Barat Mardi Wibowo, S. S, M. A. P, berharap pada ramadhan tahun ini pegawai BBPMP dapat memaksimalkan waktu untuk senan tiasa beribadah agar terciptanya keberkahan.

“Saya sangat berharap untuk ramadhan tahun ini pegawai BBPMP bisa sehat dan melaksanakan tugasnya; bukan hanya tugas kantor, melainkan dalam memaksimalkan ibadah kita,” tuturnya, “selama Bulan Ramadhan masjid kantor pun makin makmur, banyak yang beribadah seperti tilawah quran, hingga keberkahan bisa hadir di kantor ini,” tambahnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 100 (seratus) peserta inimengusung tema “Kuatkan Pemahaman dan amal melalui peringatan Isra’ Miraj’ sebagai bekal memaksimalkan ibadah di Bulan Ramadhan”.

Person in charge (PIC) Keagamaan BBPMP Jawa Barat Holis Marwan, S. Pd., M. M,  pun menyampaikan peringatan hari besar islam merupakan suatu penguatan karakter berakhlakul karimah di antaranya iklhas dan sabar dalam menghadapi tantangan.

“Peringatan hari besar islam itu merupakan suatu penguatan pada karakter pegawai BBPMP untuk lebih berakhlakul karimah sehingga diharapkan dapat menjadi lebih baik dalam melaksanakan ibadahanya; penuh keikhlasan dan penuh kesabaran di dalam menghadapi tantangan,” tutupnya.

Skip to content