Cimahi, (040324) WK,- Saenal Arifin, salah satu pegawai Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah mendapat juara pertama pada cabang olahraga renang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PDM) 2024. Disusul kemudian oleh Alwi dari BPMP Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai juara kedua dan Malik Sudin dari BPMP Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai juara ketiga.

Demikian hasil perolehan medali pada Cabang Olahraga Renang PORSENI PDM 2024, yang diselenggarakan oleh Ditjen PDM, dengan panitia pelaksana Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Ditjen PDM menyelenggarakan PORSENI pada tanggal 3 s.d. 8 Maret 2024 di BBPPMPV BMTI Cimahi, dengan panitia pelaksana Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP)  Jawa Barat, sementara Ketua Panitia adalah Bambang Hadi Waluyo, Kepala BPMP Provinsi Jambi.

Adapun Tema Porseni Ditjen PDM 2024 ini adalah : BAGIKAN KEBERSAMAAN DAN TUMBUHKAN PERSATUAN UNTUK LANJUTKAN MERDEKA BELAJAR.

PORSENI Ditjen PDM sebagai bagian dari pembentukan karakter sebagaimana Ki Hajar Dewantara yang menyatakan agar seorang manusia harus selalu meningkatkan kualitas melalui olah hati (etika), olah pikir (literasi), olah karsa (Estetika) dan Olahraga (Kinestetik) dengan TUJUAN KEGIATAN:

a. sebagai ajang silaturahmi pegawai di lingkungan Ditjen PDM (Pusat dan Daerah)

b. menumbuhkan persatuan antar pegawai

c. menyalurkan minat, bakat dan cinta olahraga dan seni kepada pegawai

Kegiatan PORSENI ini diikuti oleh 40 kontingen, yang terdiri atas 1 kontingen Setditjen, 5 kontingen Direktorat, 5 BBPMP dan 28 BPMP pada 8 cabang olahraga dan seni yang akan dipertandingkan. (Tim Media)

Skip to content