Kota Bandung, 29052024, WK,- “Kita harus sepakat berkomitmen pendidikan harus maju, pendidikan harus utama, mari kita jadikan pendidikan yang bermutu memutus mata rantai kemiskinan. Dan jadikan pendidikan yang maju, bermutu, melahirkan rasa percaya diri,”  tegas Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd.,  Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat pada Sambutan Pembukaan kegiatan Festival Pendidikan Jawa Barat yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB.

Pendidikan bermutu tidak bisa terwujud tanpa berkolaborasi baik itu pihak pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, maupun seluruh warga sekolah. Seluruh elemen pendidikan harus memiliki semangat berkobar, yaitu semangat saling berkolaborasi, sambung beliau.

Senada dengan hal tersebut, Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. Mochamad Ade Afriandi., M.T., menyatakan dalam sambutannya agar pameran di Festival Pendidikan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan hasil karya, tetapi menjadi wadah inspirasi dan kolaborasi bagi seluruh pemangku kepentingan bagi pendidikan

“Mari kita sama-sama memperkuat komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan, memperluas akses pendidikan yang beragam,  dan mengedapankan pendidikan karakter yang luhur,” tegas beliau.

Pembukaan secara resmi kegiatan yang diselenggarakan secara berkolaborasi oleh 11 UPT ini, ditandai dengan pemukulan kendang bersama oleh Kepala Balai Bahasa, Dr. Herawati, S.S., M.A., Kepala Balai Besar Guru Penggerak, Mohamad Hartono, S.H., M.Ed., Kepala BBPMP Provinsi Jawa Barat, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd,  Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ade Afriandi, M.T. serta Plh. Sekda Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.

Festival Pendidikan Jawa Barat ini diselenggarakan tanggal 29 s.d. 31 Mei 2024 dengan dipenuhi berbagai kegiatan pendidikan serta pameran pendidikan dari 83 peserta, berlangsung dari pukul 8.00 hingga 16.00 setiap harinya. (Mutia)

Skip to content