Putri Indonesia Duta Pendidikan dan Kebudayaan berfoto bersama pengisi talkshow

Bandung, 070624, Putri Indonesia Duta Pendidikan dan Kebudayaan 2024, Melati Tedja menjadi Narasumber dalam salah satu kegiatan Talkshow yang digelar oleh BBGP Provinsi Jawa Barat di Festival Pendidikan Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB Kamis, 30 Mei 2024 lalu.

Dalam perbincangan yang dipandu oleh Moderator Prisilia Dita Sepirasari Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Padjadjaran dan Rafila Zhilal dari Universitas Telkom  ini, Melati Tedja dan Widya Sarasayu Kusuma Marthagiana,S.H.,M.Kn.. Mojang Pinilih 2011, menceritakan pencapaian prestasi mereka.

Sesuai dengan tema yang diusung, menggali potensi membangun keyakinan diri, mereka saling menimpali dalam menyemangati para pengunjung yang rata-rata berusia pelajar ini untuk terus berusaha meraih cita-cita.

“Jangan takut bermimpi, karena hidup itu hanya sekali,” ujar Widya, bila jatuh kita harus bangun lagi, bila kita gagal, kita harus coba lagi.

“Jangan pernah takut gagal, karena saya berada di posisi ini setelah mengalami kegagalan,” ujar Melati Tedja,” lakukan apa yang bisa kita usahakan, lalu sisanya serahkan segalanya pada yang kuasa.” Segala sesuatu yang dapat kita atur, ya usahakan, sisanya tidak usah dipikirkan , yang penting kita udah effort.

Di sesi tanya jawab, seorang peserta bernama Haki menanyakan kepada Melati Tedja dan Widya Sarasayu, keinginan mereka bila dilahirkan kembali. Keduanya dengan tegas mengungkapkan menjadi dirinya seperti saat ini.

Kegiatan talkshow ini diakhiri oleh Pagelaran Mode Busana dari SMKN 9 Bandung dengan tema Nyawang Karya Pamanah Rasa, dengan menampilkan desain hasil karya siswa siswinya.

Kegiatan ini ditujukan untuk menarik animo pengunjung Festival Pendidikan Jawa Barat, khususnya usia pelajar.

Skip to content